Sabtu, 07 September 2013

IMAN

1.    Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Apakah sesungguhnya mereka yg ateis itu lebih terpuji daripada kita yg ngaku beriman tapi hanya sebatas 'pura2' percaya tuhan ?
2.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Bak kata orang2 yg secara jujur mengaku sebagai ateis, mereka sering bilang :"sebenarnya, kita yg butuh tuhan atau tuhan yg butuh kita?"
3.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Meski mulut kita berbusa berbuih menjawab : saya percaya, saya beriman. Tapi kenyataannya, dlm lakoni hidup, kita persis bagai tak bertuhan
4.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Intinya, sbgn besar dari kita (menurut saya lho) sesungguhnya blm sampai pd tahap mempercayai semua janji2 dan ucapan tuhan. Termasuk saya
5.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Mayoritas yg tdk pernah mau minta ke tuhan ya karena tidak percaya sama tuhan. Tidak percaya eksistensinya atau tdk percaya dgn janji2Nya
6.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Pokoknya banyak deh yg jadi alasan kita utk tdk meminta pada tuhan. Macam2. Dan juga pasti bnyk diantara kita tdk pernah mau minta ke tuhan
7.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Sebagian percaya dgn janji tuhan itu, tapi jarang minta ke tuhan karena lupa hehe ...ada yg terbukti lebih efektif dijadikan tempat meminta
8.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Sebagian lagi percaya janji tuhan itu. Tapi jarang mau minta. Alasannya mgkin seperti saya tdk : ga mau tuhan direpotkan dgn permintaan2
9.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Sbgn kita percaya janji tuhan itu. Tapi pake embel2 dgn syarat harus begini harus begtu ...istilah kerennya terms & conditions applied
10.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Bukankah kita sering tdk percaya kepadaNya? Meski dia sdh janji : mintalah padaKU, pasti kuberi ! Brpa bnyk dr kita yg percaya janjiNya ini?
11.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Berikanlah tuhan itu kebahagiaan dgn buktikan bhw kita ciptaan sempurnanya, bisa mandiri &jalankan amanahNya sebaik2nya..jgn sdikit2 minta
12.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Sy sering bilang, jika benar cinta sm tuhan, jgn lg Dia diganggu dgn urusan kehidupan di bumi dan manusia. Dia sdh berikan kita segala2nya
13.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Saya sering bilang btapa egoisnya kita yg sdh diciptakannya sesempurna dan sebaik2 mahluk, msh saja repotkan tuhan dgn segala minta dan doa
14.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
Saya lebih sering tidak butuhkan tuhan dlm hidup saya. Bahkan sering bercanda dgn bilang tuhan itu sibuk di tempat lain..banyak urusanNYA
15.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200022h
saya sampai saat ini belum termasuk orang yg beriman. Jgnkan seperti yg dilakokankan mertua tadi, sehari2 saja saya sering tak bertuhan
16.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Sy bersyukur pernah punya mertua seperti beliau. Kadang tanpa sebab dia melarang saya pergi ke suatu tempat atau saran jgn pakai mobil ada
17.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Atau ketika akan terjadi peristiwa WTC 11/9/01 dulu. Saya dipanggil dan diberitahu..atau peristiwa tsunami aceh..bom bali dst..subhanallah
18.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Meski begitu beliau dulu kadang2 suka tiba2 telp saya. Sampaikan 'pesan2'. Misalnya jika ada saudara/kerabat dekat yg 'akan berpulang"
19.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Mertua saya selalu jawab : ya sdh..bismilllah saja...itu saja jawabnya... Mungkin yg tak terucap lebih sejuta kata. Sy tdk pernah tahu...
20.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Saya selalu jawab (mohon jgn tertawa ya hehe) : saya ingin hidup bahagia dan bisa berguna bagi sesama. Berguna bagi negara dan bangsa ini
21.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Mertua sering tanyakan apa tujuan hidup saya. Insya Allah tujuan hidup saya tdk pernah berubah substansinya. Hnya kadang berubah redaksinya
22.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Di rumah mertua yg selalu ada tamu setiap hari bahkan sering sampai pagi itu, memang tdk pernah sekalipun terdengar bicarakan ttg uang/harta
23.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
"Sedangkan uang/harta yg kau simpan dan gunakan utk dirimu sendiri, itu adalah utangmu yg kau pasti diminta pertanggungjawabnnya kelak"
24.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Dari beliaulah sy diajarkan utk haram menuhankan uang. "harta/uang yg kau beri pada orang yg membutuhkannya, itulah harta/uangmu yg abadi"
25.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Mertua saya jawab..itu temannya baru kenal ketika dia baru2 ini ibadah haji ke Mekah. Lha kok bisa? Pasahal mertua sy ga berangkat haji ,,
26.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Suatu waktu, ada tamu datang ke rumah..terlihat asyik ngobrol dgn mertua saya. Setelah tamu pulang, saya tanya siapa tamu itu ?
27.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Mengenai ke berangkat ke mekah yg kapan saja mertua saya pengen, bisa dia lakukan ini, juga ada pengalaman menarik yg saya alami
28.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Kalau saya tawarkan utk pergi haji lagi ke tanah suci Mekah, jawabnya , " Insya Allah Bapak kapan saja bisa sampai ke Mekah..berkali2
29.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Atau ketika rokok Dji Sam Su (jiwaku sampai surga ..gurau mertua ttg rokok kretek itu) miliknya sdh mau habis, eh ada sj yg antar ke rumah
30.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Baru 5-10 menit misalnya, mertua bilang pengen makan jeruk, eh...tiba2...tok tok tok..assalamualaikum..datang tamu..yg kebetulan bawa jeruk
31.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Tapi, lama2 saya perhatikan setiap berkunjung ke rumah mertua...saya melihat bukti2 perkataannya ttg hidupnya sdh seperti di surga .
32.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Kalau ditanya, knp Bapak begitu...jawabnya : "Bapak merasa sudah hidup seperti di surga" subhanallah..blm sampai pikiran saya, ga nyandak
33.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Karena terus dipaksa, mertua saya terima akhirnya. Pak wapres pergi dari rumah, toyota DX itu pun hilang entah kemana hehe
34.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Seorang mantan wapres jaman suharto dan seorang menteri kepercayaan suharto pernah datang ke rumah. Beri hadiah sedan DX Corolla..dia tolak
35.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Semua harta benda baginya hanya berguna jika dapat dimanfaatkan orang lain. Dia cukupi anak2nya dan dirinya dgn tanah dan rumah seadanya
36.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Ayah mertua sy namanya Haji Suleman. Anaknya tunggal, hny mertua sy. Tanahnya dimana2, bahkan ada yg di atasnya berdiri universitas ternama
37.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Pernah suatu ketika, datang rombongan tamu.utk minta tanda tanganya utk pelepasan tanah ribuan m2 di pondok gede.,dia tanda tangan bgtu saja
38.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Ketika saya tanya kenapa ? Dgn ringan dia jawab, Bapak tidak perlu tanah. Banyak yg lbh membutuhkannya ...subhanallah ..
39.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Kadang saya 'jengkel' juga melihat perilaku mertua ..ayahnya tuan tanah di Jakarta dan sekitarnya...kemana skrg ? Habis dia bagi2 semua hehe
40.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Sekitar 30 menit - 1 jam dia kembali...uang yg diserahkan padanya tadi (sekitar 500 ribu - 1 juta) sdh habis tak bersisa ..dia sedekahkan
41.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Setiap kali saya datang ke rumah, ketika ada sedikit rejeki, saya berbagi dgn mertua. Apa yg dilakukannya ? Seketika dia pergi.....
42.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Saya sharing sedikit pengalaman saya berinteraksi dgn mertua saya (dulu). Wajahnya teduh enak dipandang. Selalu tersenyum, tdk pernah susah
43.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Tapi, mereka punya cara hidup dan tujuan hidup yg berbeda. Materi bukanlah apa2. Kata mereka hidup mereka sdh seperti di surga ..luar biasa
44.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Menurut saya orang2 itu adalah orang2 terpilih. Secara sehari2 sama dgn saya dan kita semua. Beraktivitas dan hidup normal bagai org biasa
45.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Betapa 'irinya' saya melihat ikhwan2 dan akhwat yg kapan saja bisa merasakan kehadiran Ilahi dalam jiwa dan raganya. Wadah Rasa Ilahi Sejati
46.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Betapa 'irinya' saya ketika melihat kebahagian luar biasa memancar dari wajah2 umat yg bisa pasrah total sehingga mendapatkan rasa ilahi itu
47.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Atau apakah Rasa Ilahi Sejati itu baru bisa saya dapatkan dgn terus memacu otak saya yg notabene karunia Allah terbesar pada setiap manusia?
48.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Apakah otak yg tak pernah bisa 'mati' ini tdk bisa menemukan kepasrahan total? Berserah diri total ? Utk dapat merasakan rasa Ilahi sejati ?
49.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Sekali dicoba, gagal. Dua kali gagal. Tiga kali gagal. Mertua saya dulu bilang, "otakmu kenapa tdk bs 'dimatikan'?" Tdk pernah bisa 'pasrah'
50.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Saya teringat ucapan mertua saya dulu...ketika saya diminta untuk merasakan zat ilahi...selalu gagal, karena otak saya selalu 'berfikir'
51.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Apakah saya mesti jd orang yg 'sangat bodoh' agar saya dapat beriman? Ataukah memang harus menjadi seorg yg sangat pintar utk bisa beriman?
52.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200023h
Kesimpulannya....saya memang blm termasuk orang yang beriman...benar2 blm beriman astaghfirulllah..subhanallah..alhamdulillah..allahu Akbar
53.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Ketika saya buka Al Quran...membaca dan 'mempelajari" kalam2 Allah, sejujurnya saya msh blm bisa mempercayai semuanya dgn dasar akal fikiran
54.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Kita percaya kepada Allah itu sering hanya sebagian hehe. Sebagian besar lainnya, kita malah meragukan bahkan tidak percayai sama sekali ..
55.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Kita ngotot bilang percaya kepada Allah, percaya Dia Maha Kuasa, Maha Penepat Pemenuh Janji, tp kita kok ga percaya dgn kuasa dan janji2NYA?
56.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Kita tahu Allah menjanjikan banyak hal di Al Quran. Berapa banyak janji Allah itu yg sebenarnya dlm hati kecil kita, tidak kita percayai ?
57.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Apakah kita sdh beriman? Itu pertanyaan sulit dijawab. Kita tahu janji Allah makin byk bersedekah, kita akan kian kaya. Sdhkah kita lakukan?
58.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Kata mbah @sudjiwotedjo , jk pikiranmu masih takut krn besok ga bs makan, jatuh miskin, ga bs byr utang, bakal susah dst.= tdk beriman hehe
59.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Yg diperlukan oleh kita semua utk meraih gerak Ilahi itu adalah niat yg bersih, keyakinan yg kuat, optimalisasi otak dan tenaga. Mampukah ?
60.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Setiap kata yg terucap dari mulut yg digerakan Ilahi pasti luar biasa dampaknya. Setiap kata yg ditulis dgn gerak Ilahi pasti hebat hasilnya
61.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Seorang presiden yang memutuskan kebijakan dengan gerak Ilahi ? Seorang arsitek yang mendesign maha karyanya dgn gerak Ilahi? Pernahkah ?
62.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Pernahkah anda melihat seniman yg melukis dengan gerak tangan yang dibimbing gerak ilahi ? Seorang dokter yg menulis resep dgn gerak ilahi?
63.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Tahukah anda apa itu pikiran Ilahi? Langkah Ilahi? Gerakan Ilahi ? Pernahkan anda merasakannya? Dibimbing menjalankannya ?Melihat hasilnya?
64.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Semua gerakan anda menjelma jadi gerakan ilahi..jika itu gerakan itu adalah gerakan ilahi....masalah seberat apa yg tdk bisa diselesaikan?
65.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Setelah itu gunakanlah kekuatan akal dan pikiran serta tenaga yg anda miliki...bismilah...apa yg terjadi : pikiran anda jadi pikiran ilahi..
66.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Saat niat anda bersih, keyakinan bulat, optimis bisa selesaikan masalah terberat, panjatkanlah doa yg tepat : Ya Allah bimbinglah aku..
67.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Bukan doa yg anda ucapkan jutaan kali yg akan selesaikan masalah anda, tp niat awal dan keyakinan bhw anda bisa menyelesaikannya scra tuntas
68.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Semakin berat masalah anda, semakin dekatlah anda kepada Allah melalui penggunaan akal pikiran dan hati anda secara maksimal....
69.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Semakin berat masalah yg anda hadapi, semakin bersyukurlah kepada Allah. Itu tandanya anda adalah manusia beriman pilihan Allah. Yakinlah
70.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Jika anda punya masalah yg berat, pertama2 ucapkanlah syukur alhamdulilah. Jika masalanya sangat berat, ucapkan syukur alhamdulilah berkali2
71.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Kuasa Allah atas diri manusia ada dalam akal dan hati manusia yg beriman..., orang yg putus asa = mencampakkan Allah dari hati & pikirannya
72.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Allah menjadikan manusia dgn sebaik2nya bentuk. Disempurnakan dgn akal pikiran dan hati nurani. Sesungguhnya disanalan Allah bersemayam
73.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Orang yg beriman pasti selalu dapat menyelesaikan masalah/cobaan apapun yg diberikan Allah kepadanya. Jika dia tdk mampu = dia tak beriman
74.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Bukankah Allah sudah tegas mengatakan, "tak akan kami beri cobaan, ujian, masalah, persoalan dst ...diluar batas kemampuanmu ?"
75.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Semua kesulitan pasti ada kemudahan, dibalik kesusahan pasti kesenangan, dibalik bencana pasti ada rahmat,setiap masalah pasti ada solusinya
76.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Namun, yang paling dibenci Allah adalah bila kita menghina diri kita sendiri. Tak mensyukuri jiwa dan raga yg dititipkan Allah kepada kita
77.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Menghina kecacatan, kekurangan, mental dan fisik orang lain adalah sama dengan menghina Allah sbg penciptanya ...
78.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Bukankah Allah telah menciptakan manusia dgn sebaik2nya bentuk ? Jika kita beriman, maka kita tdk pernah berani hina kejelekan org lain
79.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Katkanlah: “Ya Allah hidupkanlah aku jika kehidupan itu lebih baik bagiku dan matikanlah aku jika kematian itu lebih baik bagiku "
80.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Jgnlah seseorang meminta kematian karena musibah yang menimpanya, jika terpaksa karena suatu sbb yg tdk tertahankan maka katakanlah :
81.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, ia kembali melalui (jalan yang sesat), seolah2 dia tidak pernah berdo'a kepada Kami
82.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
Dan apabila manusia ditimpa bahaya, ia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri...
83.     Suara Rakyat ‏@TrioMacan200011 Aug
maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran

Apabila hamba2Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasannya Aku adalah dekat....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar